Rangkuman Bab 4


1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengulangan dimensi, literasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan

2. Lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite 

3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output. 

4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output.

5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI. 

6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch.

7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.

8. Beberapa contoh penggunaan robot dalam berbagai bidang kehidupan adalah dalam perusahaan jasa pengiriman (Order picking robot dan sage automation gantry robot), robot untuk pertanian (Ecorobotix, naio technologies, energid technologies, agrobot), dan lain lain.

9. Berpikir komputasional memiliki 4 teknik pendekatan yang digunakan untuk memahami dan menganalisis permasalahan serta mendapatkan solusi yaitu dekomposisi, pengenalan pola, abstraksi, dan berpikir algoritma .

10. Scratch adalah sebuah bahasa pemrograman visual untuk lingkungan pembelajaran yang memungkinkan pemula untuk belajar membuat program tanpa harus memikirkan salah-benar penulisan sintaksis.

Ini adalah salah satu video mengenai cara membuat game di scratch



Comments

Popular posts from this blog

Berpikir Komputasi: Rangkuman dan Uji Kompetensi

Kolaborasi

Invita